DETAIL DOCUMENT
PERSEPSI GURU TERHADAP PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SECARA DARING DI SMK KOTA SINGARAJA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Mahendra, Kadek Agus
Subject
PI Oriental languages and literatures 
Datestamp
2021-10-20 08:16:49 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan 1) persepsi guru terhadap pemanfaatan media pembelajaran dalam pembelajaran bahasa Jepang secara daring di SMK Kota Singaraja, 2) kendala yang dihadapi guru dalam menyiapkan media pembelajaran dalam pembelajaran bahasa Jepang secara daring di SMK Kota Singaraja. Subjek dalam penelitian ini adalah guru bahasa Jepang di SMK Kota Singaraja sebanyak 4 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan presentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) persepsi guru terhadap pemanfaatan media pembelajaran dalam pembelajaran bahasa Jepang secara daring di SMK Kota Singaraja termasuk ke dalam kriteria baik dengan persentase sebesar 75,4 %. (2) kendala yang dialami guru dalam menyiapkan media adalah memerlukan waktu yang lebih lama dalam mempersiapkan media karena ada beberapa tahap yang harus dilakukan agar media bisa diterima dengan baik dalam proses pembelajaran, mencari materi yang tepat agar mudah dipahami siswa 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha