DETAIL DOCUMENT
PERSEPSI GURU TERHADAP PENILAIAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SECARA DARING PADA SMK DI KOTA SINGARAJA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Marthatiana, Remi
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2021-10-21 00:25:52 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) persepsi guru terhadap penerapan penilaian dalam pembelajaran bahasa Jepang secara daring pada SMK di Kota Singaraja. (2) kendala dalam penerapan penilaian dalam pembelajaran bahasa Jepang secara daring pada SMK di Kota Singaraja. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket dan wawancara. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik deskriptif kualitatif dengan persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) persepsi guru terhadap penerapan penilaian dalam pembelajaran bahasa Jepang secara daring pada SMK di Kota Singaraja termasuk dalam kriteria sangat baik dengan perolehan persentase 83,9%. (2) kendala dalam penerapan penilaian dalam pembelajaran bahasa Jepang secara daring yaitu adanya siswa yang tidak mengerjakan tugas, tidak mengikuti ulangan, tidak segera memperbaiki nilai yang kurang,kesulitan dalam memberikan penilaian sikap, keterlambatan pengumpulan tugas dari siswa dan adanya plagiarisme. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha