DETAIL DOCUMENT
PERSEPSI GURU TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SECARA DARING DI SMK KOTA SINGARAJA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Aristina, Putu Dian
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2021-10-21 02:10:04 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap pembelajaran bahasa Jepang secara daring. Subjek pada penelitian ini adalah 4 orang pengajar bahasa Jepang di SMK Kota Singaraja. Data penelitian diperoleh melalui metode wawancara dan angket. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Teknik deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi guru terhadap pembelajaran bahasa Jepangsecara daring termasuk dalam kategori sulit, Hal ini dibuktikan dengan presentase tingkat kesulitan guru terhadap pembelajaran bahasa Jepang secara daring mencapai 70% dan masuk ke dalam kategori sulit. Guru merasa kesulitan dalam menerapkan pembelajaran bahasa Jepang secara daring. Terlihat dari hasil penelitian pada tahap perencanaan mencapai 72% dan masuk ke kategori sulit, pada tahap pelaksanaan pembelajaran mencapai 69 % dan masuk ke kategori sulit dan pada tahap penilaian pembelajaran mencapai 78% dan masuk ke kategori sangat sulit. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha