DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MOTIF BERPRESTASI DAN SELF EFFICACY TERHADAP PENCAPAIAN TARGET PENJUALAN PARA DISTRIBUTOR TIENS BALI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Yanti, Ayu Agustina Indra
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2020-01-07 07:03:36 
Abstract :
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh motif berprestasi dan self efficacy terhadap pencapaian target penjualan Distributor Tiens Bali secara parsial dan simultan. Rancangan penelitian menggunakan jenis penelitian kausal. Populasi yang digunakan adalah seluruh distributor yang terdaftar di Tiens Authorized Store 618 sebesar 4.169 orang. Sampel penelitian ini berjumlah 371 responden menggunakan metode proportional random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan skala likert diolah menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial motif berprestasi terhadap pencapaian target penjualan para Distributor Tiens Bali, ditunjukkan dari nilai t = 13,491 dengan nilai Sig. sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Self efficacy memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap pencapaian target penjualan para Distributor Tiens Bali, ditunjukkan dari nilai t = 12,915 dengan nilai Sig. sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Motif berprestasi dan self efficacy memiliki pengaruh positif secara simultan terhadap pencapaian target penjualan para Distributor Tiens Bali, ditunjukkan dari nilai F = 323,925 dan nilai Sig. sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha