DETAIL DOCUMENT
PENGEMBANGAN GAME EDUKASI BERBASIS GREENFOOT UNTUK MENGASAH KEMAMPUAN PERHITUNGAN CEPAT DENGAN GENRE ADVENTURE
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Wisnawa, Wayan Agus
Subject
LC Special aspects of education 
Datestamp
2022-01-28 02:52:37 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan game edukasi berbasis greenfoot untuk mengasah kemampuan perhitungan cepat dengan genre adventure. Game edukasi ini menggunakan software greenfoot yang diharapkan untuk menjadikan sumber belajar alternatif, visual objek untuk mengenal lingkungan dan khususnya dalam perhitungan matematika dengan materi aritmatika dasar. Dalam pengembangan game edukasi ini menggunakan model waterfall. Menggunakan bahasa pemograman java yang di implementasikan dengan menggunakan software greenfoot. Subjek penelitian ini adalah anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar. Hasil penelitian ini menunjukan pengembangan game edukasi berbasis greenfoot untuk mengasah kemampuan perhitungan cepat dengan genre advanture sebagai sumber belajar yang dilakukan sambil bermain untuk mengasah kemampuan dalam hitung cepat aritmatika. Sehingga diharapkan bisa mendongkrak semangat belajar berhitung. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha