DETAIL DOCUMENT
Pengembangan Video Pembelajaran Trigonometri Interaktif berbasis EDpuzzle untuk Siswa SMA Kelas X
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Suardika, I Made Dandi
Subject
LB Theory and practice of education 
Datestamp
2022-01-24 03:31:24 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan: 1) untuk mendeskrpsikan karakteristik dari video pembelajaran trigonometri berbasis edpuzzle untuk siswa SMA kelas X. 2) Untuk mengetahui kelayakan dan kepraktisan dari video pembelajaran trigonometri berbasis edpuzzle untuk siswa SMA kelas X. Jenis penelitian ini yakni research and development dengan menerapkan suatu model ADDIE. ADDIE ini yang diterapkan dalam pengembangan ini adalah hingga tahap Development (pengembangan). Instrument pengumpulan data pengembangan ini menggunakan Angket. Dari instrument ini akan didapatkan suatu data dari uji ahli, maka kemudian akan dianalisis secara kualitatif. Media pembelajaran yang dikembangkan ini memenuhi kriteria valid yang diperoleh dari skor rata ? rata Ahli Media dan Ahli Materi. Adapun skor rerata Uji Ahli Media yaitu 4,15 dengan kriteria Baik, sedangkan Uji Ahli Materi mendapatkan skor rerata 4,25 pada kriteria Sangat Baik. Berdasarkan pada hasil penelitian yang dilakukan, maka media video pembelajaran trigonometri berbasis EdPuzzle untuk siswa SMA kelas X memiliki kualifikasi yang baik dan layak digunakan. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha