DETAIL DOCUMENT
PENGEMBANGAN MODUL ARITMETIKA SOSIAL DIGITAL BERBASIS CERITA BERGAMBAR DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Mawarniati, Ni Luh Putu
Subject
LB Theory and practice of education 
Datestamp
2022-02-14 04:38:49 
Abstract :
Tujuan penelitian pengembangan ini adalah untuk menghasilkan modul aritmetika sosial digital berbasis cerita bergambar dengan pendekatan kontekstual. Penelitian pengembangan ini mengacu pada model ADDIE dengan tahapan: analysis, design, develop, implementation dan evaluation yang mana pelaksanaan penelitian ini hanya menggunakan tiga langkah pertama dari model pengembangan ADDIE. Hasil penelitian berupa kriteria validitas yang berfungsi untuk mengukur kelayakan modul yang dinilai oleh empat orang ahli di antaranya dua orang ahli materi dan dua orang ahli media. Instrumen pada penelitian ini adalah wawancara dan lembar validasi ahli materi dan media dengan menggunakan penilaian skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, modul aritmetika sosial digital dinyatakan layak dengan rata-rata skor total didapatkan dari penilaian ahli materi dan media yaitu 89,96 dengan menggunakan 5 skala. Karakteristik modul yang dikembangkan yaitu (1) Penjelasan materi aritmetika sosial mengunakan cerita bergambar, (2) Tampilan modul digital dibuat dalam bentuk buku. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha