DETAIL DOCUMENT
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Memilih Merek Smartphone pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Nadhiroh, Milatun
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-02-11 05:14:36 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih merek smartphone pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha dan (2) faktor yang paling dominan mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih merek smartphone pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha. Jenis penelitian ini merupakan penelitian faktorial. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 172 mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha dan dianalisis dengan analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan, (1) terdapat empat faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih merek smartphone pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha, yaitu budaya, sosial, pribadi, dan psikologis. Besarnya variance explained faktor secara berturut-turut, yaitu budaya sebesar 57,077%, sosial sebesar 25,614%., pribadi sebesar 9,892%, dan psikologis sebesar 7,416% (2) faktor yang paling dominan mempengaruhi prilaku konsumen dalam memilih merek smartphone pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha, yaitu budaya dengan memiliki variance explained sebesar 57,007%, artinya total nilai variance explained dari budaya mampu menjelaskan perilaku konsumen dalam memilih merek smartphone pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Undiksha. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha