DETAIL DOCUMENT
PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON-EXAMPLE DALAM MENULIS CERITA FANTASI KELAS VII DI SMP MUTIARA SINGARAJA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Utami, Maghfirah
Subject
AS Academies and learned societies (General) 
Datestamp
2022-02-16 01:18:28 
Abstract :
Model pembelajaran merupakan suatu prosedur pembejaran dalam membantu siswa belajar, mengatur dan merencanakan bahan ajar agar tercipta proses pembelajaran yang lebib efektif dan efisien untuk mencapai tujuan pembelajaran. Diterapkannya model pembelajaran example non-example agar memudahkan guru dalam menyampaikan materi melalui media gambar .hal tersebut akan menumbuhkan semangat dan keaktifan imajinasi siswa. Penelitian ini menggunakan analisis Miles dan Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran example non-example dalam proses pembelajaran yang diterapkan menggunakan gambar berjalan kurang maksimal. Hal ini terlihat dari keaktifan, semangat dan dari nilai Kriteria Kelulusan Minimal (KKM). Semua rangkaian kegiatan pembelajaran berjalan kurang maksimal karena pembelajaran dilakukan secara daring sehingga guru mata pelajaran bahasa Indonesia tidak mengetahu secara maksimal potensi siswa karena interaksi yang dibangun hanya satu arah. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha