DETAIL DOCUMENT
A DESCRIPTIVE STUDY OF CONTEXT, INPUT, PROCESS, PRODUCT AND OUTCOME ON THE IMPLEMENTATION OF ONLINE- LEARNING AT JUNIOR HIGH SCHOOL IN BUSUNGBIU DISTRICT IN THIS PANDEMIC ERA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Wijaya, Ni Komang Christania
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2022-02-16 03:46:48 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu context, input, process, product, outcome pada pembelajaran Online di SMP di Kecamatan Busung Biu, serta mengidentifikasi persepsi kepala sekolah , guru, siswa dan orang tua di SMP Kecamatan Busung Biu terhadap proses implementasi Online Leaning. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, dan model evaluasi CIPPO sebagai pedoman dalam mengevaluasi data. Penelitian ini dilakukan di SMPN 2 Busungbiu dan SMPN 5 Busungbiu. Partisipan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Guru, Siswa dan juga Orang Tua. Pengambilan data dilakukan dengan empat macam teknik yaitu observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa respondents memiliki persepsi yang baik terhadap pelaksanaan pembelajaran online di kecamata Busungbiu yang sudah berlangsung dengan baik, walaupun masih terdapat beberapa kendala, namun hal tersebut dapat diatasi melalui fasilitas sekolah yang memadai, bantuan pemerintah dan keterlibatan orang tua dalam proses pembelajaran online. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha