DETAIL DOCUMENT
Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Produk Fashion Secara Online Pada Mahasiswa Undiksha
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
George Budiananta, Putu
Subject
HA Statistics 
Datestamp
2022-02-17 23:25:50 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis besarnya pengaruh faktor harga, kepercayaan, promosi, kemudahan, pelayanan dan produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online di Unsiksha dan faktor yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online di Undiksha. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa D3 dan S1 di Universitas Pendidikan Ganesha tahun ajaran 2021/ 2022 yang pernah melakukan pembelian online. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, yaitu memiliki pengalaman berbelanja online minimal sebanyak dua kali. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan open ended questions. Data kuantitatif dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor harga, kepercayaan, promosi, kemudahan, pelayanan, dan produk secara simultan dan parsial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online dengan nilai signifikansi dari masing-masing variabel X yaitu harga sebesar 0,003, kepercayaan sebesar 0,006, promosi sebesar 0,004, kemudahan sebesar 0,041, pelayanan sebesar 0,006 dan produk sebesar 0,028. Berdasarkan nilai signifikansinya, faktor yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online adalah faktor harga. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha