DETAIL DOCUMENT
RELATIONSHIP MARKETING USAHA MINYAK DAUN CENGKIH UD. ARUNA SEJAHTERA DI DESA BRAHA KECAMATAN JAILOLO SELATAN KABUPATEN HALMAHERA BARAT
Total View This Week15
Institusion
Universitas Katolik De La Salle
Author
WONA, FLORIANA
Subject
S Agriculture (General) 
Datestamp
2019-11-22 01:46:21 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui relationship marketing antara UD. Aruna Sejahtera terhadap Pemasok Bahan Baku dan Pemasok Bahan Baku terhadap UD. Aruna Sejahtera serta tingkat keterikatannya. Penelitian ini menggunakan metode analisis relationship marketing dan analisis tingkat keterikatan. Relationship marketing ditinjau melalui dimensi kepercayaan, komitmen, kepuasan dan ketergantungan. Pada tingkat keterikatan antar mitra bisnis terdiri dari kategori koperatif, koordinatif dan kolaboratif. Hasil analisis menunjukkan bahwa relationship marketing antara UD. Aruna Sejahtera terhadap Pemasok Bahan Baku untuk dimensi kepercayaan berada pada kategori sedang, dimensi komitmen berada pada kategori tinggi, dimensi kepuasan berada pada kategori sedang dan dimensi ketergantungan berada pada kategori sedang dengan tingkat keterikatan yang berada pada kategori koordinatif. Relationship marketing antara Pemasok Bahan Baku terhadap UD. Aruna Sejahtera untuk dimensi kepercayaan berada pada kategori sedang, dimensi komitmen berada pada kategori tinggi, dimensi kepuasan berada pada kategori sedang dan dimensi ketergantungan berada pada kategori sedang dengan tingkat keterikatan yang berada pada kategori koordinatif. Kata kunci: Minyak Daun Cengkih, Relationship Marketing, Relationship, Keterikatan. 
Institution Info

Universitas Katolik De La Salle