DETAIL DOCUMENT
KOMUNIKASI PEMASARAN OLEH HUMAS ONLINE SHOP (OMAR SPORTWEAR) DENGAN MENGGUNAKAN ENDORSEMENT ATLET SEPAK BOLA (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Online Shop Omar Sportwear)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Satya Negara Indonesia
Author
SIWI, RANU RAKA
Subject
Comunication 
Datestamp
2022-12-23 09:54:36 
Abstract :
Latar belakang dalam skripsi ini membahas tentang komunikasi pemasaran oleh online shop Omar Sportwear dalam menggunakan endorsement atlet sepak bola. Landasan konseptual dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran yang meliputi advertising, direct marketing, internet marketing, sales promotion, public relation, personal selling, publisitas, endorsement, dan online shop. Paradigma dalam penelitian ini menggunakan paradigma post positivisme dan metode yang digunakan peneliti adalah metode studi kasus. Dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam dengan 1 key informan dan 4 informan. Hasil penelitian dari data yang ada, kegiatan humas online shop Omar Sportwear dalam menggunakan endorsement atlet sepak bola. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu, Online shop Omar Sportwear menggunakan media sosial Instagram sebagai media pemasaran . Menjadikan endorsement sebagai komunikator online shop Omar Sportwear untuk menyampaikan pesan mengenai produk yang dijual di Online shop Omar Sportwear. Dengan menggunakan endorsement menjadikan online shop Omar Sportwear lebih banyak dikenal masyarakat luas, dengan penyampaian pesan yang efektif dilakukan komunikator akan menghasilkan followers dan peningkatan penjualan bagi online shop Omar Sportwear. 
Institution Info

Universitas Satya Negara Indonesia