Abstract :
Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Intensitas Mengakses Akun
Twitter @ohmybeautybank Terhadap Pemuasan Kebutuhan Informasi Kecantikan
Bagi Remaja. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh intensitas mengakses akun twitter @ohmybeautybank terhadap pemuasan kebutuhan
informasi seputar kecantikan bagi remaja.
Penelitian ini menggunakan teori uses and gratifications. Penelitian ini bersifat korelasional, sampel yang digunakan sebanyak 100 orang followers remaja @ohmybeautybank yang berusia 17-21 tahun.
Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme, menggunakan
pendekatan kuantitatif, metode survei, sifat eksplanatif. Penarikan sampel berdasarkan purposive sampling sejumlah 100 orang. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dijawab oleh responden. Jawaban tersebut kemudian diberikan
skor berdasarkan skala likert.
Dalam uji korelasi, nilai signifikansi 0,000 dan nilai Pearson Correlations 0,590, nilai dalam uji koefisiensi determinasi sebesar 0,348 atau sebesar 34,8%, dalam uji regresi nilai x sebesar 0,689, lalu pada uji hipotesis (T) nilai signifikansi sebesar 0,000 dan thitung 7,232.
Terdapat korelasi yang cukup berarti dan linier positif antara variabel X dengan Y yang berarti terdapat pengaruh antara intensitas mengakses akun twitter @ohmybeautybank terhadap pemuasan kebutuhan informasi seputar kecantikan bagi remaja.