DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MEDIA INSTAGRAM GABINO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN GABINO (Survei Pada Konsumen Gabino Mall Metropolitan Bekasi )
Total View This Week0
Institusion
Universitas Satya Negara Indonesia
Author
Gaol, Yolenta Lumban
Subject
Social Sciences (General) 
Datestamp
2022-09-23 04:06:38 
Abstract :
Penelitian ini di latarbelakangi karena dalam dunia bisnis media instagram menjadi media yang membantu untuk menarik perhatian masyarakat dengan ungahan foto dan video agar mengenal bahkan membeli produk tersebut. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S-O-R yang menunjukan reaksi-aksi pada unsur pesan, stimulus dan reaksi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan Paradigma positivistik. Metode yang digunakan adalah metode survei. Pengumpulan data dengan Accidental sampling mengguakan rumus Slovin dengan hasil sampel berjumlah 100 responden konsumen produk Gabino. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Media Instagram berpengaruh sebesar 55,2% terhadap Minat Beli, sementara sisanya 0,448 atau 44,8% berupa kontribusi faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian dan kesimpulan, penulis memberikan saran teoritis dan praktis, agar admin Instagram produk Gabino lebih mampu menarik minat beli konsumen dengan mengikuti trend di instagram. 
Institution Info

Universitas Satya Negara Indonesia