DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ALFAMART DAN INDOMARET (STUDI KASUS PADA ALFAMART TANJUNG PASIR DAN INDOMARET TELUK NAGA 2)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Febrianti, Febrianti
Subject
658.8342 Perilaku Konsumen 
Datestamp
2023-03-09 07:23:39 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis sejauh mana pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di Alfamart Tanjung Pasir dan Indomaret Teluk Naga 2 yang ada di Kecamatan Teluk Naga Tangerang. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen dan pelanggan yang ada pada Alfamart dan Indomaret tersebut, dengan mengambil sampel sebanyak 96 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan komperatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pengisian kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, serta uji simultan. Hasil data Alfamart Tanjung Pasir menunjukan bahwa nilai t tabel variabel promosi (1,9855) < t hitung (2,631) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, t tabel variabel harga (1,9855) < t hitung (4,187) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan hasil data Indomaret Teluk Naga 2 menunjukan bahwa nilai t tabel variabel promosi (1,9855) < t hitung (3,467) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, t tabel variabel harga (1,9855) < t hitung (7,305) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma