DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR, TBK. (STUDI KASUS PRODUK INDOMIE)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Apriyan, Dwi
Subject
658.83 Analisis Pemasaran 
Datestamp
2022-07-29 08:18:29 
Abstract :
Penulisan Skripsi ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan variasi produk terhadap keputusan pembelian produk Indomie pada PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk. Penelitian yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner dengan menggunakan metode sampling Insidental. Dari hasil analisis regresi linier berganda, diperoleh hasil persamaan Y = 0,714+0,590 X1+0,237 X2 dan hasil koefisien korelasi kualitas produk memiliki korelasi yang positif dengan tingkat hubungan kuat terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 0,636. Variasi produk memiliki korelasi yang positif dengan tingkat hubungan sedang terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 0,464 Dari hasil korelasi antar variabel, kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 40,5% dan sisanya 59,5% di pengaruhi faktor lain. Variasi produk mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 21,5% dan sisanya 78,5% dipengaruhi faktor lain. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung untuk kualitas produk sebesar 8,164, dan t hitung untuk variasi produk sebesar 5,188, dengan t tabel sebesar 1,66055 yang diperoleh dari t tabel distribusi untuk df = 100-2 dan level of significant 0,1. Dengan kata lain Ha diterima dan Ho ditolak karena thitung ? ttabel. Berdasarkan uji hipotesis untuk kualitas produk dan variasi produk diperoleh nilai f hitung sebesar 36,560 dengan f tabel sebesar 2,36 dengan tingkat signifikan 0,000, angka 0,000 ? 0,1 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, karena fhitung ? ftabel. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara kualitas produk dan variasi produk terhadap keputusan pembelian, bila kualitas produk dan variasi produk dapat dijalankan dengan baik maka dapat mempengaruhi keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma