DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN KERAMIK GARUDA PADA PT. HEXLINE CERAMICA INDONESIA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Heni, Heni
Subject
658.83 Analisis Pemasaran 
Datestamp
2022-07-29 08:29:25 
Abstract :
Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana harga produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian pelanggan keramik Garuda pada PT. Hexline Ceramica Indonesia. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 pelanggan dengan menggunakan kuisioner. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, dimana metode ini menggambarkan secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai faktor-faktor yang diteliti. Peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan analisis linear berganda, analisis koefisien korelasi, menghitung koefisien determinasi serta melakukan uji hipotesis. Dari hasil analisa linear berganda diperoleh persamaan Y =6.106 + 0,539X1 + 0,346X2, artinya bila terdapat peningkatan atau penurunan harga produk sebesar 1 point maka keputusan pembelian akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,539. Pada citra merek, setiap peningkatan atau penurunan 1 point maka keputusan pembelian akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,346. Diperoleh juga nilai t hitung untuk harga produk sebesar 6,535 dan untuk citra merek sebesar 3,989 lebih besar dari nilai t tabel yaitu 1,984. Hal tersebut berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga adanya hubungan signifikan antara harga produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma