DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. SURYA MEGA MUSTIKA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Arisandhi, Arisandhi
Subject
658.83 Analisis Pemasaran 
Datestamp
2022-08-29 08:32:50 
Abstract :
Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana harga dan kualitas produk dalam perusahaan dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Untuk mengukur ada tidaknya pengaruh dari harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada PT. SURYA MEGA MUSTIKA, maka peneliti mengadakan penelitian dengan menggunakan uji hipotesis dengan menggunakan analisis linear berganda, analisis koefisien korelasi dan menghitung koefisien determinasi, Hasil analisa didapat dengan perincian sebagai berikut. Dari hasil koefisien determinasi antara harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen diperoleh bahwa harga mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 0.3% dan sisanya sebesar 99.7% dipengaruhi oleh faktor lain. Sedangkan kualitas produk mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 0.3% dan sisanya sebesar 99.7% dipengaruhi oleh faktor lain. Beradasarkan hasil uji hipotesis, diperoleh dari hasil thitung sebesar 0.541(variabel X1) dan 0.498 (variabel X2), Ttabel sebesar 1.66. dan level of signifikan ? = 0,10 (thitung < ttabel) berarti Ha ditolak dan Ho diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat tidak ada hubungan antara harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma