DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA DAN PELAYANAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA DEALER ASTRIDO TOYOTA DAAN MOGOT, TANGERANG)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Yohanes, Bryant Dick Dillon
Subject
658.83 Analisis Pemasaran 
Datestamp
2023-03-15 02:52:03 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan pelayanan konsumen terhadap keputusan pembelian di Dealer Astrido Toyota Daan Mogot, Tangerang. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden adalah konsumen Astrido Toyota. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan pengolahan data penelitian ini menggunakan SPSS versi 23. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling dengan metode statistic. Model penelitian yang digunakan yaitu model penelitian deskriptif dimana menggambarkan secara sistematis dan akurat mengenai faktor-faktor yang diteliti. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dengan nilai r hitung dan uji reliabilitas dengan cronbach?s Alpha, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil dari pengolahan data diperoleh persamaan linear berganda Y = 3,796 + 0,439 X1 + 0,432 X2, artinya setiap peningkatan atau penurunan harga sebesar 1 poin, maka keputusan pembelian mobil di Dealer Astrido Toyota Daan Mogot, Tangerang akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,439 dan setiap peningkatan atau penurunan pelayanan konsumen sebesar 1 poin, maka keputusan pembelian mobil di Dealer Astrido Toyota Daan Mogot, Tangerang akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,432. Selain menghitung hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat, pada penelitian ini dihitung pula besarnya hubungan tiap variabel. Korelasi antara harga dengan keputusan pembelian sebesar 0,619 dan korelasi antara pelayanan konsumen dengan keputusan pembelian sebesar 0,576, maka dapat dikatakan hubungan harga terhadap keputusan pembelian adalah positif dan kuat, sedangkan hubungan pelayanan konsumen terhadap keputusan pembelian adalah positif dan sedang 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma