DETAIL DOCUMENT
PENGARUH AGENT MARKETING (TENAGA PENJUAL) DAN BRAND IMAGE (CITRA MEREK)TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM MEMILIH ASURANSI (Studi Kasus Pada PT. PRUDynamic Jakarta)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Agustinawati, Chandra
Subject
658.83 Analisis Pemasaran 
Datestamp
2022-08-29 11:37:35 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Agent Marketing (Tenaga Penjual) dan Brand Image (Citra Merek) terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam memilih asuransi (Studi Kasus di PT. PRUDynamic Jakarta). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya jumlah pengguna layanan asuransi dari tahun ke tahun yang telah menjadi perhatian masyarakat luas untuk asuransi kesehatan, pendidikan, tunjangan hari tua, dan lain-lain. Data penelitian ini dikumpulkan dari 100 responden yang menggunakan jasa asuransi pada PT. PRUDynamic Jakarta. Jawaban responden yang diperoleh yaitu dengan memberikan pernyataan melalui penyebaran kuisioner kemudian menggunakan teknik sampling. Tanggapan responden terhadap pernyataan-pernyataan kemudian dianalisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis lewat uji F dan uji t, uji koefisien determinasi (R2 ) dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Agent Marketing dan Brand Image secara simultan berpengaruh positif terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam memilih asuransi pada PT. PRUDynamic Jakarta. Secara parsial variabel Agent Marketing berpengaruh terhadap pengambilan keputusan dengan thitung > t tabel yaitu 17,706 > 1,66055. Sedangkan variabel Brand Image berpengaruh positif terhadap pengambilan keputusan dengan thitung > t tabel yaitu 2,185 > 1,66055. Variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam memilih asuransi pada PT. PRUDynamic Jakarta adalah variabel Agent Marketing dengan koefisien sebesar 0.717 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma