Abstract :
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : a) Pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada pelanggan AHASS Wilson Motor; b) Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada pelanggan AHASS Wilson Motor; c) Kepuasan Pelanggan dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada pelanggan AHASS Wilson Motor.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Kepuasan Pelanggan dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan pada pelanggan AHASS Wilson Motor.
Metode penelitian yang dilakukan penulis dalam penelitian ini berupa pengumpulan data, mengolah data, menganalisis data dan menyajikan data agar hasil yang disajikan dalam penelitian ini bersifat ilmiah dan dapat dipertanggungjawabkan.
Dari hasil analisis uji t, Pengaruh Kepuasan Pelanggan (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) diperoleh hasil sebesar 8,588 (X1) dan 5,878 (X2) dengan Sig. 0,000 < 0,05 dan hasil uji F, Kepuasan Pelanggan (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) secara bersama ? sama diperoleh hasil F hitung sebesar 122,111 dimana F hitung > F tabel (3,09) dengan Sig. 0,000 < 0,05.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepuasan Pelanggan dan Kualitas Pelayanan secara parsial mempunyai pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan serta secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan