DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ESTEH INDONESIA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Sabella, Frisca
Subject
658.83 Analisis Pemasaran 
Datestamp
2022-12-06 02:13:39 
Abstract :
Penulis melakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana produk, harga dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Esteh Indonesia. Pada penelitian skripsi ini, peneliti menggunakan teknik non probability sampling dengan metode pengambilan sampel berupa Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan data primer yang mana didapatkan oleh penulis melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden. Adapun uji yang digunakan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Esteh Indonesia dalam penelitian ini yaitu Uji hipotesis, validitas, reabilitas, asumsi klasik, analisis korelasi berganda, regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji f. Berdasarkan uji koefisien determinasi, dihasilkan nilai R Square yaitu senilai 0,529 atau 52,9%, yang dapat diartikan bahwa pengaruh Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian yaitu sebesar 52,9%. Sedangkan dari uji F yang telah dilakukan, didapatkan hasil nilai fhitung senilai 35,972 yang dimana > Ftabel 2,70 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,005. Hasil uji F (uji simultan) menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas yaitu Produk (X1), Harga (X2) dan Promosi (X3) terbukti memiliki pengaruh secara simultan terhadap variable terikat yaitu Keputusan Pembelian (Y) pada Esteh Indonesia. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma