DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DENGAN DIMENSI KONTEKS, KOMUNIKASI, KOLABORASI DAN KONEKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SEPATU COMPASS KOTA TANGERANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Wahyuni, Sri
Subject
658.83 Analisis Pemasaran 
Datestamp
2022-12-06 06:29:31 
Abstract :
Jenis penelitian yang dilakukan yaitu menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden pada konsumen produk lokal Sepatu Compass dengan metode purposive sampling guna untuk mendapatkan informasi yang sesuai dengan kebutuhan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan: hasil uji regresi linerar berganda Y= 5,513 + 0,149 X1 + 0,270 X2 + 0,270 X3+ 0,205 X4. Konteks (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai sig 0,004 < 0,05. Komunikasi (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai sig 0,003 < 0,05. Kolaborasi (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai sig 0,001 < 0,05. Koneksi (X4) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai sig 0,003 < 0,05. Variabel konteks, komunikasi, kolaborasi dan koneksi berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara simultan dan parsial. Besarnya Adjusted R Square adalah sebesar 0,695. hal ini menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variasi variabel independen sebesar 69,5% dalam penelitan ini. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma