Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji besarnya pengaruh Minat Konsumen (X1), Citra Merek (X), dan Harga terhadap Keputusan Pembelian motor di Wilayah Tangerang. Objek dari penelitian ini yaitu pada Dealer Amboh Motor. Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dan pendekatan kuantitatif dengan menyebar kuesioner pada konsumen Dealer Amboh Motor.
Berdasarakan hasil pengujian hipotesis pada variabel minat konsumen memperoleh t hitung sebesar 9,989, variabel citra merek t hitung sebesar 7,759, variabel harga t hitung sebesar 11,696 dengan t tabel sebesar 1,98472. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa Ho di tolak dan Ha diterima.
Pada hasil uji simultan (Uji F) diperoleh F hitung sebesar 55,567 dan F tabel sebesar 2,70 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Hasil menyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, pernyataan ini dinyatakan berdasarkan Fhitung > Ftabel. Disimpulkan bahwa ada hubungan antara minat konsumen, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian motor di Wilayah Tangerang.
Hasil perhitungan koefisien determinasi variabel minat konsumen, citra merek, dan harga yaitu sebesar 0,635. Dengan demikian, memberikan hasil bahwa pengaruh minat konsumen, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 63,5%.