DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Bernadus, Dicky
Subject
658.83 Analisis Pemasaran 
Datestamp
2023-03-14 06:50:47 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah produk, harga, promosi dan place mempunyai pengaruh terhadap minat beli konsumen. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui dan membeli produk pada E-Commerce Tokopedia. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 169 responden, penelitian ini menggunakan kuesioner dalam pengumpulan data. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan menggunakan teknik analisis SPSS versi 25. Analisis data yang dilakukan adalah uji frekuensi data, uji validitas, uji reliabilitas, analisa korelasi berganda, uji regresi parsial, analisa regresi berganda, uji koefisien determinasi, uji T statistik, uji F statistik untuk mengetahui besar pengaruh signifikan produk, harga, promosi, dan place terhadap minat beli konsumen pada E-Commerce Tokopedia. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini terdapat pengaruh antara variabel X1 dengan Y secara parsial membandingkan T hitung lebih besar dari nilai T tabel dengan tingkat signifikan lebih kecil dari 0.05, X2 dengan Y membandingkan T hitung dengan T tabel berdasarkan data di atas nilai dari T hitung lebih besar dari nilai T tabel dengan tingkat signifikan lebih kecil dari nilai 0.05, X3 dengan Y membandingkan T hitung dengan T tabel berdasarkan data di atas nilai dari T hitung lebih besar dari nilai T tabel dengan tingkat signifikan lebih kecil dari nilai 0.05, X4 dengan Y membandingkan T hitung dengan T tabel berdasarkan data di atas nilai dari T hitung lebih besar dari nilai T tabel dengan tingkat signifikan lebih kecil dari nilai 0.05 Kondisi tersebut menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Pengaruh antara variabel X1, X2, X3 dan X4 dengan Y secara simultan membandingkan F hitung lebih besar dari F tabel dan tingkat signifikan lebih kecil dari 0.05. Hasilnya adalah terdapat pengaruh antara produk, harga, promosi dan place secara simultan terhadap minat beli konsumen pada E-Commerce Tokopedia. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma