Abstract :
Keputusan pembelian konsumen diawali oleh keinginan untuk membeli yang timbul karena adanya berbagai faktor yang mempengaruhi. Kualitas produk, harga dan lokasi merupakan salah satu faktor yang memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. selain variabel yang telah disebutkan tentu masih banyak faktor lain yang memengaruhi keputusan pembelian tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui permasalahan yang terjadi di Restoran Korea BUM Kitchen, khususnya permasalahan mengenai pengaruh kualitas produk, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen. Analisis data dilakukan dengan disebar secara acak terhadap 100 responden. Program yang digunakan adalah SPSS versi 25.
R Square untuk model 1 menunjukan angka R Square sebesar 0,836, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 83,6 % sedangkan (100% - 83,6% = 16,4%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. R Square untuk model 2 menunjukan angka R Square sebesar 0,877, pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 87,7 % sedangkan (100% - 87,7% = 12,3%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. R Square untuk model 3 menunjukan angka R Square sebesar 0,887, pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 88,7 % sedangkan (100% - 88,7% = 11,3%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.
Untuk nilai t diketahui bahwa t_hitung kualitas produk (X1) adalah 10,952 dari t_tabel 1,66055, t_hitung harga (X2) adalah 5,138 dan t_hitung lokasi (X3) adalah 2,996, dengan signifikasi 0,000 dibawah 0,05 artinya secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Restoran Korea BUM Kitchen.
Untuk F_hitung untuk model 1 adalah 499,797 dengan tingkat signifikan 0,000 dimana angka 0,000 < 0,05 dan juga F_hitung > F_tabel atau 499,797 > 2,70. Untuk model 2 adalah 345,149 dengan tingkat signifikan 0,000 dimana angka 0,000 < 0,05 dan juga F_hitung > F_tabel atau 211,961 > 2,69. Untuk model 3 adalah 252,007 dengan tingkat signifikan 0,000 dimana angka 0,000 < 0,05 dan juga F_hitung > F_tabel atau 252,007 > 2,70. Dengan demikian H_o ditolak dan H_a diterima, berarti dapat dikatakan bahwa harga, kualitas produk dan kualtas layanan secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.