DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA, MERK PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PLASTIK POLYBAG MERK HERCOplast DI PT ASIALING PIPA INDONESIA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Riyanto, Slamet Tri Budi
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk 
Datestamp
2023-04-17 02:15:02 
Abstract :
Penulis melakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana harga, merk produk dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian plastik polybag merk HERCOplast di PT. Asialing Pipa Indonesia. Pada penelitian skripsi ini, peneliti menggunakan teknik non probability sampling dengan metode pengambilan sampel berupa Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan data primer yang mana didapatkan oleh penulis melalui kuesioner yang disebarkan kepada 114 orang responden. Berdasarkan uji koefisien determinasi, dihasilkan nilai R Square yaitu senilai 0,721 atau 72,1%, yang dapat diartikan bahwa pengaruh Harga, Merk Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian yaitu sebesar 72,1%. Sedangkan dari uji F yang telah dilakukan, didapatkan hasil nilai fhitung senilai 86,162 yang dimana > F tabel 2,686 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,005. Hasil uji F (uji simultan) menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas yaitu Harga (X1), Merk Produk (X2) dan Promosi (X3) terbukti memiliki pengaruh secara simultan terhadap variable terikat yaitu Keputusan Pembelian (Y) plastik polybag merk HERCOplast di PT. Asialing Pipa Indonesia. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma