DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN AYAM PENYET SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Dianna, Dianna
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk 
Datestamp
2023-03-09 06:42:45 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Restoran Ayam Penyet Surabaya. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian ini adalah ketiga variabel independen kualitas produk, harga, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian, sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Sampel yang digunakan sebesar 100, hasil analisis menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 23.0. Hasil regresi berganda diperoleh persamaan Y=0,455+ 0,184 X1 + 0,279 X2 ¬+ 0.518 X3. Nilai konstanta sebesar 0,455 dan nilai variabel X (kualitas produk, harga, dan lokasi) bernilai 0,981, maka Y (keputusan pembelian) adalah sebesar 1,436. Analisa variabel kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian adalah terdapat pengaruh yang kuat antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Dari hasil pengujian f memperoleh nilai f didapat Fhitung > Ftabel (81,681 > 2,47) dan memiliki signifikansi sebesar 0,000 nilai tersebut jauh dari 0,05 (0,000 < 0,05) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ketiga variabel independen kualitas produk, harga, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian, sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma