DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PROGRAM BREAK TIME STAR RADIO 107.3 FM DALAM MENDEKATI SEGMENTASI PENDENGAR DEWASA ANAK MUDA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Cyntia, Ellen
Subject
384 Komunikasi Telekomunikasi 
Datestamp
2023-02-27 07:20:52 
Abstract :
Radio adalah salah satu media komunikasi sosial melalui saluran elektronik yang mudah didengar oleh sang pendengar dewasa anak muda. Dalam penelitian tersebut, penulis akan mengulas dari beberapa teori yang akan dikemukakan adalah teori komunikasi massa yang mampu berdekatan erat dengan istilah penyiaran radio dalam mendekati segmentasi pendengar dewasa anak muda. Star Radio harus memiliki strategi yang kreatif mudah dipahami dalam memberikan penyajian informasi terbaru untuk menarik perhatian pendengar dalam menyampaikan pesan. Segmentasi yang dilakukan peneliti program acara break time yang kekinian dan mampu memberikan rekomendasi informasi terbaru bagi pendengar dewasa muda. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara medalami dari berbagai narasumber yang relevan dan akurat, dengan menggunakan metode wawancara, observasi untuk melengkapi penelitian dengan narasumber. Analisis yang digunakan analisis deskriptif untuk menggambarkan bagaimana strategi program yang dilakukan oleh Star Radio. Hasil penelitian yang dilakukan dapat mengetahui bagaimana strategi program break time star radio 107.3 fm dalam mendekati segmentasi pendengar dewasa anak muda. Kesimpulan dari penelitian tersebut adalah segmentasi yang diberikan oleh sang pendengar dewasa muda adalah menyajikan informasi terkini dengan pembawaan santai namun informatif dan akan mengulas kendala yang terjadi dalam program break time untuk mendekati segmentasi dewasa anak muda. Kata Kunci : Komunikasi Massa, Strategi Komunikasi, Radio dan Segmentasi Pendengar, Metode Kualitatif 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma