DETAIL DOCUMENT
PENGARUH STRATEGI SEGMENTASI, TARGETING DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TABLEWARE PADA PT. SAINT JAMES SALES
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Caroline, Caroline
Subject
658.8342 Perilaku Konsumen 
Datestamp
2023-03-01 03:42:36 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi segmentasi, targeting dan positioning mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang datang ke factory outlet. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, penelitian ini menggunakan kuesioner dalam pengumpulan data. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan menggunakan teknik analisis SPSS versi 25. Analisis data yang dilakukan adalah analisis deskriptif, uji frekuensi data, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, Uji heteroskedastisitas, analisa korelasi berganda, analisa regresi berganda, analisa koefisien determinasi, uji T statistik, dan uji F statistik untuk mengetahui besar pengaruh dan signifikan strategi segmentasi, targeting dan positioning terhadap keputusan pembelian tableware pada PT. Saint James Sales. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini terdapat pengaruh antara variabel X1 dengan Y secara parsial membandingkan thitung sebesar 10.365 > nilai ttabel 1.661 dengan tingkat signifikan 0.000 < dari nilai 0.05, X2 dengan Y membandingkan thitung dengan ttabel berdasarkan data di atas nilai dari thitung sebesar 2.890 > nilai ttabel 1.661 dengan tingkat signifikan 0.000 < dari nilai 0.05 dan X3 dengan Y membandingkan thitung dengan ttabel berdasarkan data di atas nilai dari thitung sebesar 3.292 > nilai ttabel 1.661 dengan tingkat signifikan 0.000 < dari nilai 0.05 Kondisi tersebut menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Pengaruh antara variabel X1, X2 dan X3 dengan Y secara simultan membandingkan Fhitung 57.483 > Ftabel 2.70 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05. Hasilnya adalah terdapat pengaruh antara segmentasi,targeting dan positioning terhadap keputusan pembelian tableware pada PT. Saint James Sales. Kata kunci : Segmentasi, Targeting, Positioning dan Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma