DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK POKKA DI PT. DIMA BEVERAGE INTERNATIONAL
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Kurniawan, Chandra
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk 
Datestamp
2023-03-01 02:31:23 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk pokka di PT. Dima Beverages International. Sampel penelitian berjumlah 100 responden adalah konsumen Pokka. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan penglahan data ini menggunakan SPSS Versi 24.0. Teknik sampling yang digunakan adalah Random Sampling dngan metode statistic. Model penelitian yang dignakan yaitu model penelitian deskriptif dimna menggambarkan secara sistematis dan akurat mengenai faktor-faktor yang diteliti. Teknik pengujian data dignakan dalam penelitian adalah uji validitas dngan nilai r hitung dan uji reliabilitas dengan croncbach?s Aplha, analisis data yang dignakan adalah analisis regresi linier berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasi dari pengolahan data diperoleh persamaan linier berganda Y = 2,013 + 0,396 (X1) + 0,556 (X2), artinya setiap peningktan atau penurunan harga sebesar 1 point, maka keputusan pembelian produk Pokka akan mengalami peningktan atau penurunan sebesar 0,396 dan setiap peningkatan atau penurunan promosi sebesar 1 point, maka keputusan pembelian produk Pokka akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,556. Selain menghitung hubungan variabel bebas dengan variabel terikat, pada penelitian ini dhitung pula besarnya hubngan tiap variabel. Korelasi antara harga dengan keputusan pemblian sebesar 0,939 dan korelasi antara promosi dngan keputusan pemblian sebesar 0,932, maka dapat dikatakan hubungan harga dan promosi kuat dan positif. Kata Kunci : Harga, Promosi, Keputusan Pembelia 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma