DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENGINAP DI NOVOTEL TANGERANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Kumala, Dessy
Subject
658.8342 Perilaku Konsumen 
Datestamp
2023-03-01 06:30:31 
Abstract :
Penulisan skripsi ini bertujuan mengetahui seberapa jauh pengaruh social media marketing dan brand awareness terhadap pengambilan keputusan konsumen untuk menginap di Novotel Tangerang. Penelitian yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner, sedangkan untuk metode penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode deskriptif. Dalam melakukan penelitian ini penulis menggunakan analisis koefisien korelasi, analisis regresi linear berganda dan uj F serta uji T. Dari hasil analisis penulis memperoleh hasil sebagai berikut. Dari regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 5,251 + 0,527 (X1) + 0,588 (X2), artinya setiap peningkatkan atau penurunan social media marketing sebesar 1 poin maka pengambilan keputusan konsumen akan mengalami peningkatkan dan penurunan sebesar 0,527, sedangkan peningkatan atau penurunan brand awareness sebesar 1 poin maka pengambilan keputusan konsumen akan mengalami peningkatan dan penurunan sebesar 0,588. Dari analisis hubungan koefisien korelasi ditunjukkan oleh nilai koefisien korelasi social media marketing sebesar 0,728 dan brand awareness 0,716, maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh social media marketing kuat dan positif terhadap pengambilan keputusan konsumen dan pengaruh brand awareness kuat dan positive terhadap pengambilan keputusan konsumen untuk menginap di Novotel Tangerang. Dari hasil uji F pada model 1 diperoleh Fhitung social media marketing adalah sebesar 110,457 dan model 2 Fhitung brand awareness adalah sebesar 102,911. Nilai Fhitung social media marketing lebih besar dari Ftabel yaitu 3,09 dan Fhitung brand awareness lebih besar dari Ftabel yaitu 3,09, dengan demikian variabel social media marketing H0 ditolak dan Ha diterima dan variabel brand awareness H0 ditolak dan Ha diterima. Pada uji t, diketahui thitung untuk X1 adalah 5,170 dan X2 adalah 4,717, dengan menggunakan tabel distribusi normal t dan menggunakan tingkat kesalahan sebesar 5% serta derajat kebebasan (degree of freedom) n ? k = 100 ? 98 = 98, maka diperoleh nilai distribusi tabel t adalah 1,660. Dapat disimpulan bahwa thitung social media marketing lebih besar dari ttabel maka H0 ditolak dan Ha diterima dan thitung brand awareness lebih besar dari ttabel maka H0 ditolak dan Ha diterima. Kata kunci : Social Media Marketing, Brand Awareness, Pengambilan Keputusan Konsumen 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma