DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAAN PRODUK PADA PT. ANUGRAH JAYA TRIMAR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Agustin, Haerun Nisa
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk 
Datestamp
2023-03-02 03:40:56 
Abstract :
Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk pada PT. Anugrah Jaya Trimar. Berdasarkan hasil penelitian, analisis korelasi antara variabel harga terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,777, sedangkan korelasi antara variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,808, maka ketiga variabel tersebut menunjukkan tingkat pengaruh yang cukup kuat. Dan nilai koefisien korelasi secara simultan yaitu menunjukkan angka 0,832. Hal ini berarti secara bersama-sama pengaruh antara harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk adalah kuat. Pengaruh harga dan kualitas produk ada atau tidak terhadap keputusan pembelian produk dapat dilihat dari angka probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 menyebutkan bahwa jika angka probabilitas < dari 0,05 maka terdapat pengaruh yang signifikan antar ketiga variabel tersebut. Nilai signifikan sebesar 0,000 menunjukkan hasil korelasi ketiga variabel adalah signifikan artinya menolak Ho dan menerima Ha. Dari hasil Uji F model 1 didapat nilai 109,110 dimana nilai tersebut lebih besar dari nilai Ftabel yaitu 3,09. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh antara variabel harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk, maka model regresi tersebut sudah layak dan tepat. Pada uji T didapat hasil thitung harga sebesar 3,552, dan thitung kualitas produk sebesar 5,272 jika dibandingkan dengan ttabel sebesar 1,660 maka terdapat pengaruh yang signifikan antara harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma