DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN IN-STORE DISPLAY TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSE BUYING (STUDI KASUS PADA ALFAMART RUKO TOL BOULEVARD)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Halim, Kristianto
Subject
658.8342 Perilaku Konsumen 
Datestamp
2023-03-03 02:41:40 
Abstract :
Penulisan skripsi ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh price discount dan in-store display terhadap keputusan impulse buying di Alfamart Ruko Tol Boulevard. Penelitian yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner dengan menggunakan metode sampel accidental sampling. Dari hasil analisis regresi linear berganda, diperoleh hasil persamaan Y = 9.834 + 0,008X1 + 0,735X2 dan hasil koefisien korelasi price discount memilki korelasidengan tingkat hubungan yang rendah terhadap impulse buying yaitu sebesar 0,022. Sedangkan in-store display memiliki korelasi yang positif dengan tingkat hubungan kuat terhadap impulse buying yaitu sebesar 0,614. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh thitung untuk price discount sebesar 0,222 dan thitung untuk in-store display sebesar 7,934 dengan ttabel sebesar 1,659 yang diperoleh dari ttabel distribusi untuk df = 106 ? 2 dengan level of significant 0,05. Dengan kata lain Ha ditolak dan Ho diterimauntuk variabel price discount karena thitung< ttabel, sedangkan Ha diterima dan Ho ditolak untuk variabel in-store display karena thitung> ttabel. Berdasarkan uji hipotesis untuk price discount dan in-store display terhadap keputusan impulse buying diperoleh nilai Fhitung sebesar 31,187 denganFtabel sebesar 2,69 dengan tingkat signifikan 0,000. Angka 0,000 < 0,05 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, karena Fhitung>Ftabel. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara price discount dan in-store display terhadap keputusan impulse buying. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma