DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA STORE X8 SUPERMALL KARAWACI)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Kriswanti, Marchela
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk 
Datestamp
2023-03-03 04:25:07 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah merek dan kualitas produk mempunyai pengaruh terhadap minat beli konsumen. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui dan membeli produk pakaian merek X8 Supermall Karawaci. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, penelitian ini menggunakan kuesioner dalam pengumpulan data. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan menggunakan teknik analisis SPSS versi 20. Analisis data yang dilakukan adalah uji frekuensi data, uji validitas, uji reliabilitas, analisa korelasi berganda, analisa regresi berganda, analisa koefisien determinasi, uji T statistik, dan uji F statistik untuk mengetahui besar pengaruh dan signifikan merek dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada store X8 Supermall Karawaci. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini terdapat pengaruh antara variabel X1 dengan Y secara parsial membandingkan thitung sebesar 5,341 > nilai ttabel 1.98472 dengan tingkat signifikan 0.000 < dari nilai 0.05 dan X2 dengan Y membandingkan thitung dengan ttabel berdasarkan data di atas nilai dari thitung sebesar 4,285> nilai ttabel 1.98472 dengan tingkat signifikan 0.000 < dari nilai 0.05. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Pengaruh antara variabel X1 dengan Y secara simultan membandingkan Fhitung 185,797> Ftabel 3.09 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05 dan X2 dengan Y membandingkan Fhitung 118,535> Ftabel 3.09 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05. Hasilnya adalah terdapat pengaruh antara merek dan kualitas produk secara simultan terhadap minat beli konsumen pada store X8 Supermall Karawaci. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma