DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Tik Tok Cigaro Pada PT. Indosari Mandiri
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Yuliana, Yuliana
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk 
Datestamp
2023-02-28 06:19:50 
Abstract :
Penelitian skripsi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian terhadap makanan ringan Tik Tok Cigaro pada PT.Indosari Mandiri. Penelitian ini dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner, sedangkan untuk metode penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode deskritif. Dalam melakukan penelitian ini penulis menggunakan metode koefisien korelasi berganda, analisa regresi linear berganda serta uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa persamaan regresi linear berganda adalah Y = 21,448+ 0,180X1 +0,288X2, artinya hubungan antara promosi dan kualitas produk adalah sangat kuat dan mempunyai bentuk hubungan yang positif, dibuktikan dengan koefisien korelasi variabel promosi ( X1) sebesar 0,180 yang berarti mendekati 1 dan koesifien variabel (X2) sebesar 0,288 yang berarti mendekati 1. Dari hasil perhitungan dalam model summary, untuk model 1 menunjukan angka koefisien korelasi sebesar 0,366 yang menunjukan adanya hubungan antara promosi dengan keputusan pembelian yang sangat kuat. Besarnya pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 13,4% sedangkan sisanya 86,6% dipengaruhi oleh faktor ? faktor lain. Untuk model 2 menunjukan angka koefisien korelasi sebesar 0,467 yang menunjukan adanya hubungan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian adalah sangat kuat. Besarnya pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 8,0% sedangkan sisanya adalah 92% dipengaruhi oleh faktor ? faktor lain. Dari hasil analisis uji hipotesis diperoleh bahwa thitung promosi adalah sebesar 2,453 dengan ttabel 1,9847, dan thitung kualitas produk adalah sebesar 3,234 dengan ttabel 1,9847. Oleh karena itu thitung promosi dan kualitas produk lebih besar dari ttabel 2,453 > 1,9847 dan 3,234 dengan ttabel 1,9847, berarti kondisi tersebut menunjukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma