DETAIL DOCUMENT
ANALISIS DAN PERANCANGAN E-COMMERCE DALAM MENENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE ALGORITMA C 4.5 PADA PT GIP
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Putra, Andy Pratama
Subject
658.8342 Perilaku Konsumen 
Datestamp
2023-02-27 04:20:22 
Abstract :
Teknologi saat ini telah berkembang dengan sangat pesat bahkan hingga menjadi kebutuhan primer bagi setiap masyarakat. Salah satu dampak perkembangannya adalah teknologi telah banyak dimanfaatkan dalam menjalankan suatu usaha. Misalnya, pemanfaatan komputer untuk menopang seluruh aktifitas perusahaan serta penjualan online (e-commerce). Ecommerce sendiri merupakan sarana bagi para usahawan untuk melakukan kegiatan penyebaran informasi mengenai produk, pemasaran, penjualan dan pembelian. Pada PT GIP, sistem penjualan yang diterapkan saat ini masih bersifat konvensional dan belum mengaplikasikan e-commerce. Hal tersebut menyebabkan sistem penjualan menjadi tidak maksimal. PT GIP juga memiliki sistem pengukuran loyalitas pelanggan yang masih konvensional dan subjektif. Oleh karena itu, penulis menganalisis dan merancang sistem ecommerce untuk PT GIP. Adapun sistem e-commerce yang dibuat akan ditunjang dengan algoritma C4.5 sebagai metode pendukung pengambilan keputusan untuk mengukur loyalitas pelanggan. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan terhadap PT GIP, didapatkan bahwa pengguna menginginkan sistem e-commerce yang mudah digunakan dan dapat mempermudah perusahaan dalam mengukur loyalitas pelanggan sesuai kriteria yang ditetapkan. Setelah analisis, perancangan serta pengujian terhadap sistem e-commerce yang dihasilkan, dapat ditarik kesimpulan bahwa sistem e-commerce ini mudah digunakan dan juga mampu mempermudah perusahaan dalam mengukur loyalitas pelanggan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma