DETAIL DOCUMENT
ANALISA DAN IMPLEMENTASI PENJUALAN BERBASIS ONLINE (E-COMMERCE) MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA CV. TECHINDO GLOBAL SOLUSI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Tjahyadi, Angga
Subject
005.36 Program untuk Komputer Personal 
Datestamp
2023-02-24 01:54:45 
Abstract :
Internet dalam era sekarang ini merupakan sebuah cara berkomunikasi yang paling cepat efektif dalam menyebarkan suatu informasi. Melalui internet, berbagai informasi dapat diterima dengan menggunakan beberapa cara, misalnya website, e-mail, chatting, blog, dan lain-lain. Untuk mengetahui sukses atau tidaknya sebuah penerapan tekonologi/sistem informasi, dikembangkan suatu model penerimaan teknologi (Technology Acceptance Model/TAM) berdasarkan Teory of Reasoned Action (TRA) untuk menjelaskan dan memprediksi penerimaan teknologi oleh pengguna. Model TAM secara terinci menjelaskan penerimaan teknologi informasi dengan dimensi-dimensi tertentu yang dapat mempengaruhi penerimaan teknologi oleh pengguna. Model ini menempatkan faktor sikap, niat, dan perilaku pengguna dengan menggunakan 2 variabel masukan utama yaitu kemudahaan (Perceived Ease of Use) dan kemanfaatan (Perceived of Usefulness). Secara empiris model ini telah terbukti memberikan gambaran perilaku pengguna teknologi informasi, yakni banyak pengguna teknologi informasi dapat menerima teknologi informasi karena sesuai dengan apa yang diinginkan. Pada skripsi ini, dicoba untuk dilakukan analisa guna mengetahui tingkat penerimaan penggunaan website e-commerce oleh pengguna (user) di website Techindo Global Solusi yang diidentifikasi melalui persepsi dan perilaku pengguna dalam menggunakan website tersebut. Kata Kunci: Technology Acceptance Model (TAM), Internet, E-Commerce, Penerimaan Teknologi 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma