DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN JURAGAN PECAK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Wijaya, Stepanus Septian
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk 
Datestamp
2023-03-13 06:23:19 
Abstract :
Penulisan skripsi ini adalah bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Restoran Juragan Pecak. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden adalah seluruh konsumen Restoran Juragan Pecak. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan pengolahan data penelitian ini menggunakan SPSS versi 23. Metode sampling yang dipakai adalah Random Sampling. Model penelitian yang digunakan yaitu model penelitian deskriptif dimana menggambarkan secara sistematis dan akurat mengenai faktor-faktor yang diteliti. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dengan nilai dan uji reliabilitas dengan Cornbach?s Alpha, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Dari hasil analisis penulis memperoleh hasil sebagai berikut. Dari analisis linier berganda diperoleh persamaan Y = 0,136 + 0,356 X1 + 0,606 X2, artinya setiap peningkatan atau penurunan citra merek sebesar 1 poin maka keputusan pembelian akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,356. Pada kualitas produk setiap peningkatan atau penurunan sebesar 1 poin maka keputusan pembelian akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,606. Dari analisis hubungan koefisien korelasi ditunjukan oleh nilai koefisien korelasi citra merek 0,643 mendekati 1, dan nilai koefisien korelasi kualitas produk 0,717 mendekati 1. Maka hubungannya cukup kuat terhadap keputusan pembelian Restoran Juragan Pecak. Dari hasil uji F model 1 didapat nilai 103,455 dan untuk model 2 adalah sebesar 68,755 dimana kedua nilai tersebut lebih besar dari sebesar 3,09 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Pada uji t diketahui hasil untuk citra merek (X1) sebesar 4,133 sedangkan untuk kualitas produk (X2) sebesar 6,361 dengan menggunakan tabel distribusi normal t dan menggunakan tingkat kesalahan (?) sebesar 5% serta derajat kebebasan (degree of freedom) = 95%, maka diperoleh nilai distribusi adalah 1,66105. Oleh karena kualitas produk dan harga > yaitu 1,66105. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma