DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA RESTORAN JURAGAN PECAK DI TANGERANG)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Adila, Anatasia Galuh
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk 
Datestamp
2023-03-10 07:17:54 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Kualitas Produk, Harga dapat mempengaruhi Loyalitas Pelanggan di Restoran Juragan Pecak. Populasi tidak diketahui atau tidak terhingga dengan jumlah sampel sebesar 100 dan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan Sampling Non Probabilitas dengan jenis sampel Snowball (bola salju) dimana teknik penentuan sampel yang awalnya jumlahnya kecil, kemudian membesar. Hasil analisis menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 23.0. Hasil regresi berganda diperoleh persamaan Y= 18,230 + 0,408 X1 + 0,178 X2 artinya bila terdapat peningkatan Kualitas Produk dan Harga sebesar 1 poin, peningkatan Kualitas Produk sebesar 0,480 dan Harga mengalami peningktan sebesar 0,178. penelitian uji hipotesis menggunakan uji-t dan uji-f, dimana ttabel (1,984) harus lebih kecil dari thitung dan ftabel (3,09) harus lebih kecil dari fhitung, maka variabel tersebut dapat dikatakan berpengaruh. Hasil analisis variabel Kualitas Produk berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan dengan thitung sebesar 3,823 dimana lebih besar dari ttabel dan variabel Harga berpengaruh dengan Loyalitas Pelanggan, karena nilai thitung variabel Harga sebesar 4,174 Hasil analisis uji-f menyatakan seluruh variabel berpengaruh dengan nilai fhitung sebesar 16,092 dan dengan tingkat kesalahan 5% (?=0,05) hasil signifikansi 0,000 < ?=0,05 dan disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Analisis Koefisien Determinasi (R2) pengaruh Kualitas Produk, Harga terhadap Loyalitas onsumen di Restoran Juragan Pecak memperoleh Adjusted R Square sebesar 0,234 (23,4%) diartikan adanya pengaruh Kualitas Produk, Harga secara bersama ? sama terhadap Loyalitas Pelanggan di Restoran Juragan Pecak sebesar 23,4% dan sisanya 75,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Loyalitas Pelanggan. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma