DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO RETAIL SHOP&DRIVE
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Saputra, Andy
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk 
Datestamp
2023-03-13 04:28:28 
Abstract :
Penulis skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada toko retail shop&drive di Karawaci. Pada skripsi ini, penelitian dilakukan terhadap 100 orang dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada konsumen. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, dimana metode ini menggambarkan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai faktor ? faktor yang diteliti. Untuk mendapatkan data ? data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara acak kepada konsumen. Berdasarkan jawaban kuesioner itu di dapat data ? data mentah yang kemudian diolah oleh program SPSS 23.0 sehingga menjadi data yang berguna dalam penelitian ini. Hasil dari persamaan linear berganda menunjukan Y = 6,985 + 0,541 X1 + 0,263 X2, dimana artinya terjadi peningkatan atau penurunan kualitas produk sebesar 1 poin maka loyalitas pelanggan akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,541. Pada harga terjadi peningkatan atau penurunan sebesar 1 poin maka loyalitas pelanggan akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,263. Selain menghitung hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat, pada skripsi ini dihitung juga hubungan antara variabel bebas berdasarkan rumus pearson. Korelasi antara pengaruh kualitas produk dengan loyalitas pelanggan adalah koefisien korelasi. Korelasi antara pengaruh kualitas produk dengan loyalitas pelanggan sebesar 0,541, korelasi antara harga dengan loyalitas pelanggan adalah sebesar 0,263. Maka dapat dikatakan ketiga variabel adalah kuat karena mendekati 1. Dari hasil uji f model 1 didapat nilai 165,501, untuk model 2 didapat nilai 89,635 dimana nilai tersebut lebih besar dari F hitung sebesar 3,08 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Pada uji t diketahui hasil didapat t hitung kualitas produk sebesar 4,833 dan t hitung harga sebesar 2,398. Jika dibandingkan dengan t tabel sebesar 1,984 maka terdapat hubungan yang signifikan antara pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma