DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SEGMENTASI PASAR DAN MEREK DAGANG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. CITRA JAYA MANDIRI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Kristal, Kristal
Subject
658.401 Manajemen Perencanaan 
Datestamp
2023-03-13 03:13:40 
Abstract :
Penulis skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh segmentasi pasar dan merek dagang terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. CITRA JAYA MANDIRI. Pada skripsi ini, penelitian dilakukan terhadap 70 konsumen PT. CITRA JAYA MANDIRI dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada konsumen. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, dimana metode ini menggambarkan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai faktor ? faktor yang diteliti. Untuk mendapatkan data ? data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara acak kepada konsumen. Berdasarkan jawaban kuesioner itu di dapat data ? data mentah yang kemudian diolah oleh program SPSS 20.0 sehingga menjadi data yang berguna dalam penelitian ini. Hasil dari persamaan linear berganda menunjukan Y = 7,827 + 0,402 X1 + 0,383 X2, dimana artinya terjadi peningkatan atau penurunan segmentasi pasar sebesar 1 poin maka keputusan pembelian konsumen akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,402. Pada merek dagang terjadi peningkatan atau penurunan sebesar 1 poin maka keputusan pembelian konsumen memilih merek dagang akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,383. Selain menghitung hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat, pada skripsi ini dihitung juga hubungan antara variabel bebas berdasarkan rumus pearson. Korelasi antara segmentasi pasar dengan keputusan pembelian konsumen adalah koefisien korelasi. Korelasi antara segmentasi pasar dengan keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 0,752, korelasi antara merek dagang dengan keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 0,750. Maka dapat dikatakan ketiga variabel adalahkuat. Dari hasil uji f model 1 didapat nilai 88,605, untuk model 2 didapat nilai 57,160 dimana nilai tersebut lebih besar dari F hitung sebesar 3,13 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Pada uji t diketahui hasil didapat t hitung segmentasi pasar sebesar 3,520 dan t hitung lokasi sebesar 3,425. Jika dibandingkan dengan t tabel sebesar 1,995 maka terdapat hubungan yang signifikan antara segmentasi pasar dan merek dagang terhadap keputusan pembelian konsumen. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma