DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. SATYAMITRA KEMAS LESTARI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Yulannia, Niki
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk 
Datestamp
2023-03-13 06:24:49 
Abstract :
skripsi ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada PT. Satyamitra Kemas Lestari. Penelitian yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuisioner, sedangkan untuk metode penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode deskriptif. Dalam melakukan penelitian ini, penulis menggunakan analisis koefisien korelasi berganda, regresi linear berganda, koefisien penentu, uji F dan uji t. Dari hasil analisis penulis, memperoleh hasil sebagai berikut. Dari analisis linear berganda diperoleh persamaan Y = 2,113 + 0,650 X1 + 0,335 X2 dimana artinya setiap kenaikan atau penurunan kualitas produk sebesar 1 poin maka variabel keputusan pembelian akan mengalami kenaikan atau penurunan sebesar 0,650. Pada harga, setiap kenaikan atau penurunan harga sebesar 1 poin maka variabel keputusan pembelian akan mengalami kenaikan atau penurunan sebesar 0,335. Dari analisis hubungan koefisien korelasi ditunjukkan oleh nilai koefisien korelasi kualitas produk sebesar 0,898 dan harga sebesar 0,809, maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh kualitas produk dan harga sangat kuat dan positif terhadap keputusan pembelian pada PT. Satyamitra Kemas Lestari karena mendekati angka 1 yaitu nilai sempurna. Dari hasil uji F pada model 1 diperoleh nilai Fhitung sebesar 407,897 dan model 2 diperoleh nilai Fhitung sebesar 296,365, dimana kedua nilai tersebut lebih besar dari Ftabel yaitu sebesar 3,09, dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Pada uji t, diketahui hasil thitung untuk X1 adalah 11,906 dan X2 sebesar 6,051 dengan menggunakan tabel distribusi normal t dan menggunakan tingkat kesalahan sebesar 5% serta derajat kebebasan (degree of freedom) n ? k = 100-3 = 97, maka diperoleh nilai distribusi tabel t adalah 1,984. Dapat disimpulkan bahwa, thitung kualitas produk dan harga lebih besar dari ttabel sebesar 1,984, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma