DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. JATAYU SAKTI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Diky, Diky
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk 
Datestamp
2023-03-10 07:32:08 
Abstract :
Skripsi dengan judul hubungan promosi dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen PT. Jatayu Sakti disusun dengan metode asosiatif guna meneliti dua variabel atau lebih. Pengumpulan data yang digunakan menggunakan data kuesioner. Setiap perusahaan yang bergerak dibidang, otomotif yang berorientasi untuk mencapai laba maksimal dengan menggunakan sumber data yang minimal. Oleh karena itu, pemasaran sebagai salah satu bagian dalam tubuh perusahaan mempunyai peran yang sangat penting bagi perkembangan dan kelangsungan perusahaan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan promosi dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada PT. Jatayu Sakti. Hal ini dapat diketahui dari hasil perhitungan koefisien korelasi dan perhitungan koefisien determinasi. Dari hasil analisa hubungan promosi (X1), kualitas produk (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y) adalah dengan menggunakan analisa koefisien korelasi yang diketahui bahwa promosi dan kualitas produk memiliki hubungan positif dan cukup kuat terhadap kepuasan konsumen. Koefisien korelasinya adalah sebesar 0,615 untuk promosi (X1), 0,656 untuk kualitas produk (X2) yang berarti mendekati 1 dimana korelasi memiliki hubungan yang positif dan cukup kuat. Dari hasil koefisien determinasi antara promosi dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen diperoleh bahwa promosi mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 38% dan sisanya 62% dipengaruhi faktor lain, sedangkan untuk kualitas produk mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 47,8% dan sisanya 52,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil uji hipotesis, diperoleh t sebesar 2,957 (variabel promosi X1) dan 4,301 (variabel kualitas produk X2), t tabel sebesar 1,660 yang dipengaruhi dari tabel distribusi untuk derajat kebebasan (df) = 100-2 dan tingkat signifikan a>0,10 (t0>t tabel) berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara promosi dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : Promosi, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma