DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT GENERASI MILENIAL MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN EMAS (Studi PT. Pegadaian (Persero) Cabang Watampone)
Total View This Week0
Institusion
Institut Agama Islam Negeri Bone (IAIN BONE)
Author
Arafah, Syarif Rahman
Subject
Skripsi 
Datestamp
2022-05-09 03:25:59 
Abstract :
Skripsi ini membahas mengenai pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap minat generasi milenial menggunakan produk tabungan emas (Studi PT. Pegadaian (Persero) Cabang Watampone). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap minat generasi milenial menggunakan produk tabungan emas di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Watampone. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah field research yaitu suatu jenis penelitian yang digunakan untuk memperoleh data dilapangan penyajian penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka peneliti tertarik untuk ditarik beberapa kesimpulan yaitu: 1) Adanya pengaruh harga terhadap minat generasi milenial dalam menggunakan produk tabungan emas. Hal ini ditunjukkan oleh harga t_hitung untuk variabel X1 sebesar 3.237 jika dibandingkan dengan t_tabel sebesar 1.703 maka nilai t_hitung lebih besar dari t_tabel (3.237<1.703) dan nilai signifikansi sebesar 0.003 yang dimana lebih besar dari 0.05. 2) Adanya pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat generasi milenial dalam menggunakan produk tabungan emas. Hal ini ditunjukkan oleh Harga t_hitung untuk variabel X2 sebesar 3.092 jika dibandingkan dengan t_tabel sebesar 1.661 maka nilai t_hitung lebih kecil dari t_tabel (3.092 > 1.661) dan nilai signifikansi sebesar 0,005 yang dimana lebih kecil dari 0,05. 
Institution Info

Institut Agama Islam Negeri Bone (IAIN BONE)