Abstract :
Skripsi ini membahas mengenai Pengaruh Harga Servis dan Kualitas
Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Usaha Jasa Bengkel Motor
Jln. Pisang Baru). Pokok permasalahannya adalah bagaimana pengaruh harga servis
terhadap kepuasan pelanggan pada usaha jasa bengkel motor di Jln. Pisang Baru,
bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada usaha jasa
bengkel motor di Jln. Pisang Baru dan bagaimana pengaruh harga service dan
pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan pada usaha jasa
bengkel motor di Jln. Pisang Baru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif
yang menggunakan metode pendekatan asosiatif. Data dalam penelitian ini diperoleh
melalui penyebaran angket secara langsung kepada pelanggan dan wawancara
langsung dengan pihak pemilik bengkel motor di Jln. Pisang Baru.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga servis terhadap
kepuasan pelanggan pada Usaha Jasa Bengkel Motor di Jln. Pisang Baru, untuk
mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Usaha
Jasa Bengkel Motor di Jln. Pisang Baru dan untuk mengetahui pengaruh harga
service dan pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan pada Usaha
Jasa Bengkel Motor di Jln. Pisang Baru.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga servis bengkel motor di Jln.
Pisang Baru sudah baik (sudah sesuai dengan kepentingan pelanggan), kualitas
pelayanan bengkel motor di Jln. Pisang Baru sudah baik (kinerjanya sudah dinilai
baik oleh konsumen), dan hasil analisis menunjukkan bahwa harga servis dan kualitas
pelayanan scara bersama-sama pada bengkel motor di Jln. Pisang Baru sudah baik
(kinerjanya sudah dinilai baik oleh konsumen).