Abstract :
Skripsi ini membahas mengenai pengaruh testimoni dan kualitas pelayanan
terhadap minat beli pelanggan Toko Sinar Terang Hijab. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh testimoni terhadap minat beli pelanggan Toko
Sinar Terang Hijab serta pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli pada Toko
Sinar Terang Hijab. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian
kuantitatif. Dalam pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner dan
dokumentasi. Selain itu jumlah responden yang menjadi subjek penelitian yakni
sebanyak 100 orang. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Variabel
testomoni tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pada Toko Sinar
Terang Hijab. nilai t hitung untuk variabel X1 sebesar 1.406 jika dibandingkan dengan
t-tabel sebesar 1.661 maka nilai t-hitung lebih besar dari t_tabel (1.406< 1.661) dan
nilai signifikansi sebesar 0,163 yang dimana lebih besar dari 0,05, maka H0 diterima
dan H1 ditolak. Dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa X1 tidak
berpengaruh terhadap Y, dan 2) variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara
signifikan terhadap minat beli pada Toko Sinar Terang Hijab. Nilai t-hitung untuk
variabel X2 sebesar 20.227 jika dibandingkan dengan t-tabel sebesar 1.661 maka nilai
t-hitung lebih kecil dari t-tabel (20.227> 1.674) dan nilai signifikansi sebesar 0,000
yang dimana lebih kecil dari 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dari penjelasan
tersebut dapat disimpulkan bahwa X2 berpengaruh terdadap Y. Sehingga dapat
disimpulkan bahwa variabel yang berpengaruh terhadap minat beli pelanggan pada
Toko Sinar Terang Hijab adalah variabel kualitas layanan, sedangkan variabel yang
tidak berpengaruh adalah variabel testimoni.