Abstract :
Skripsi ini berjudul tentang Strategi Pengelolaan Administrasi Sekolah
Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Di SD Inpres 12/79 TA. Pokok
permasalahannya adalah bagaimana strategi pengelolaan administrasi sekolah dan
faktor penghambat serta pendukung dalam pengelolaan administrasi dalam
meningkatkan mutu pendidikan di SD Inpres 17/79 TA.
Jenis penelitian yang digunakan penulis adalah kualitatif, hasil penelitian
menunjukkan bahwa Strategi Pengelolaan Administrasi Sekolah dalam Peningkatan
Mutu Pendidikan di SD Inpres 12/79 TA adalah melakukan perencanaan terkait
tujuan yang akan dicapai, melakukan pengorganisasian dalam pembagian tugas,
melakukan
penggerakkan
dengan
memotivasi
dan
berkomunikasi
dengan
administrator, melakukan pengawasan serta melakukan evaluasi hasil kerja
administrator. Faktor penghambat pengelolaan administrasi sekolah di SD Inpres
12/79 TA, yaitu kemampuan yang dimiliki administrator yang masih kurang,
keterbatasan tenaga administrasi yang membuat hasil kerja kurang maksimal serta
terkadang masih kurang disiplin dalam bekerja serta faktor pendukung pengelolaan
administrasi sekolah yaitu tersedianya sarana dan prasarana yang mendukung proses
administrasi, tersedianya fasilitas yang memadai sesuai dengan kebutuhan saaat ini,
serta memaksimalkan penggunaan fasilitas
yang tersedia sehingga dapat
mempermuda pekerjaan.