DETAIL DOCUMENT
EFEKTIVITAS MEDIA INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI MASA PANDEMI PERSPEKTIF ETIKA BISNIS SYARIAH ( Studi pada Toko ST Bags Watampone)
Total View This Week0
Institusion
Institut Agama Islam Negeri Bone (IAIN BONE)
Author
Arsitawati, Herlinda
Subject
Skripsi 
Datestamp
2022-03-13 23:49:36 
Abstract :
Promosi merupakan kegiatan yang dilakukan pebisnis untuk memberikan informasi produknya untuk menarik minat konsumen. Instagram adalah media sosial yang digunakan untuk menyebarkan informasi melalui foto atau gambar. Namun dalam melakukan promosi produk harus tetap memperhatikan etika bisnis syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas media Instagram dalam meningkatkan volume penjualan di masa pandemi di toko ST Bags. Penelitian ini membahas masalah pokok yakni, 1) Bagaimana efektivitas media Instagram dalam meningkatkan volume penjualan di masa pandemi pada toko ST Bags, 2) Bagaimana penerapan promosi melalui media instagram dalam perspektif etika bisnis syariah pada toko ST Bags. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan lapangan (Field Research) dengan mengumpulkan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa 1) Media Instagram sangat efektif untuk meningkatkan volume penjualan toko ST Bags di masa pandemi, hal ini dikarenakan media instagram memberikan kemudahan kepada para pebisnis untuk menawarkan produknya melalui fitur-fitur yang disediakan. 2) Promosi yang dilakukan oleh toko ST Bags telah sesuai dan sejalan dengan etika bisnis syariah. Toko ST Bags telah menerapkan prinsip-prinsip etika bisnis syariah dalam mempromosikan produknya yaitu prinsip keadilan, prinsip tanggung jawab, dan prinsip kebenaran. 
Institution Info

Institut Agama Islam Negeri Bone (IAIN BONE)